RMSMauritaniaadalahsebuah kapal pesiaryang dirancang olehLeonardPeskettdan dibangun olehSwan,Hunter&WighamRichardsonWallsend,Tyneand WearuntukCunard LineInggris,dandiluncurkanpada tanggal 20 September1906.Pada saat itu,RMS Mauretania adalahkapalterbesardantercepatdi dunia.Mauritaniamenjadi favorit parapenumpangnya.Setelahmendapathadiah pertamabiruuntuktransatlantiktercepatmenyeberangselama1907musim perdananyanya,Mauritaniamemegang rekorkecepatanselama dua puluhdua tahun.
Namakapalinidiambil dariMauritania,sebuah provinsiRomawikuno dibarat lautpantai Afrika,tidak berhubungan denganMauritaniamodern nomenklaturserupa jugadigunakan olehpasanganMauritaniayang berjalan,Lusitania,yangdinamaiprovinsi Romawilangsungutara.dariMauritania,diSelat Gibraltar,wilayah yangsekarang adalahPortugal.Pada tahun 1897kapalJermanSSKaiserWilhelmderGrossemenjadikapalterbesardantercepatdi dunia.AkhirnyaJermanitumendominasiAtlantikdan pada1906merekamemiliki limaempat-saluransuperliners,empat dari merekayangdimilikiolehJerman UtaraLloyddan bagian dari"kelasKaiser"yang disebut.
Dengankecepatan22knot(41km/h), itu merebuthadiah pertamaBlue Riband dariCunardLineCampaniadanLucania.Padasekitar waktu yang samaAmerikapemodalJPMorganInternationalMercantileMarine Coberusahauntuk memonopoliperdaganganpengiriman,dantelahmemperoleh sebagian besar jalur transatlantik InggrisWhite Star line.Dalam menghadapiancamantersebutCunard Linebertekaduntuk mendapatkan kembaliprestiseperjalananlautkembalitidak hanya untukperusahaan,tetapi juga untukBritania Raya.pada tahun 1903,Cunard Linedan pemerintah Inggrismencapai kesepakatan untukmembangun duasuperliners,LusitaniadanMauritania,dengankecepatandijamin layanantidak kurang dari24knot(44km/h),pemerintah Inggris memberi pnjaman£ 2.600.000(£ 207.000.000pada2013),untuk pembangunanMauritaniadanLusitaniadengan tingkat bungasebesar 2,75%harus dibayarkembalilebih dari dua puluhtahundenganketentuan bahwakapaldapatdikonversi keMerchantCruisersBersenjatajika diperlukan;juga untukmembiayaikapallebih lanjutadmiraltydiatur untukCunardharus dibayartambahan £150.000 per tahununtuksurat merekasubsidi. Mauritania
dan Lusitania keduanya dirancang oleh arsitek angkatan laut Cunard
Leonard Peskett bersama dengan Swan Hunter dan John Brown bekerja dari rencana
untuk greyhound laut dengan kecepatan layanan ditetapkan dari dua puluh
empat knot dalam cuaca moderat untuk kontrak subsidi nya. Konfigurasi
asli Peskett untuk kapal pada tahun 1903 adalah desain tiga-corong,
ketika mesin reciprocating ditakdirkan untuk menjadi powerplant
tersebut. Sebuah model raksasa kapal dalam konfigurasi ini muncul di majalah pembuat kapal ini. Cunard
pada tahun 1904 memutuskan untuk mengubah pembangkit listrik dengan
teknologi turbin baru Parson dan Peskett kemudian menambahkan corong
keempat untuk profil kapal sebagai desain kapal pun kembali diubah
sebelum konstruksi kapal akhirnya mulai. Pada
tahun 1906, Mauritania diluncurkan oleh Duchess of Roxburghe.Pada
saat peluncuran, dia adalah struktur bergerak terbesar yang pernah
dibangun,dan sedikit lebih besar dalam tonase kotor dibandingkan
Lusitania. Perbedaan
visual yang utama antara Mauritania dan Lusitania adalah bahwa
Mauritania adalah lima kaki panjang dan memiliki ventilasi yang berbeda
(Mauritania memiliki ventilasi kerudung dan Lusitania memiliki minyak
berbentuk drum ventilasi).Mauritania juga memiliki dua tahap
tambahan pisau turbin di depan nya turbin membuatnya sedikit lebih cepat daripada Lusitania. The
Mauritania dan Lusitania adalah kapal hanya dengan direct-drive turbin
uap untuk memegang hadiah pertama biru, dalam kapal kemudian,
pengurangan-diarahkan turbin terutama digunakan penggunaan
Mauritania terhadap turbin uap adalah aplikasi terbesar namun dari itu-.
teknologi
baru, yang dikembangkan oleh Charles Algernon Parsons Selama uji
coba kecepatan, mesin ini menyebabkan getaran yang signifikan pada
kecepatan tinggi,.. sebagai tanggapan, Mauritania menerima anggota
penguatan dan baling-baling didesain ulang sebelum memasuki layanan,
yang mengurangi getaranMauritania dirancang sesuai dengan selera Edwardian. Interior
dirancang oleh Harold Peto, arsitek, dan dilengkapi oleh perusahaan
London beberapa, dengan dua puluh delapan jenis kayu yang
digunakan dalam ruang publik nya, bersama dengan marmer, permadani, dan
perabot lainnya. Wood panel untuk kamar pertama public class dengan teliti diukir
oleh tiga ratus pengrajin dari Palestina. multi-tingkat kelas
saloon makan pertama didekorasi dengan gaya saya Francis dan diatapi
oleh kubah besar skylight. Serangkaian
lift, maka fitur baru langka untuk liners, dipasang di samping tangga
besar Mauritania itu. Sebuah fitur baru adalah Café Verandah di dek
kapal, di mana penumpang yang melayani minuman dalam lingkungan cuaca
yang dilindungi. Pada tahun 1934 White Star Line bergabung dengan Cunard Line atas permintaan pemerintah Inggris.pada bulan September 1934 Cunard menarik RMS Mauretania dari jalur trans Atlantik dan kemudianmeletakkannyadiSouthamptonbersama kapal unggulan milik White Star Line RMS Olimpic,setelah melayani selama dua puluhdelapantahunlayanan jarakdekat. Ditahun yang sama,RMS Mauretania dan RMS Olympic dibongkar karena tugasnya sudah digantikan oleh RMS Queen Elizabeth dan RMS Queen Mary
Kalimantan Utara adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian utara Pulau Kalimantan. Provinsi ini berbatasan langsung dengan negara tetangga, yaitu Negara Bagian Sabah dan Serawak, Malaysia Timur.
Saat ini, Kalimantan Utara merupakan provinsi termuda Indonesia, resmi disahkan menjadi provinsi dalam rapat paripurna DPR pada tanggal 25 Oktober 2012 berdasarkan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2012.Infrastruktur pemerintahan Kalimantan Utara masih dalam proses persiapan yang direncanakan akan berlangsung paling lama dalam 1 tahun.
Tahukah Kamu?
Departemen seberang laut Perancis Departemen seberang laut merupakan departemen Perancis yang terletak di luar Perancis Metropolitan. Wilayah-wilayah ini memiliki status politik yang sama dengan departemen metropolitan. Sebagai bagian integral dari Perancis dan Uni Eropa, departemen seberang laut memiliki perwakilan di Majelis Nasional,Senat dan Dewan Ekonomi dan Sosial, memilih Parlemen Eropa (MEP), dan juga menggunakan Euro sebagai mata uangnya. Setiap departemen seberang laut juga merupakan region seberang laut.
Setelah referendum pada 29 Maret 2009,Mayotte menjadi sebuah departemen seberang laut pada 31 Maret 2011 setelah sebelumnya merupakan jajahan seberang laut.
Per Maret 2011, departemen seberang laut Perancis terdiri dari:
1.Guyana Perancis di Amerika Selatan 2.Guadeloupe di Amerika Utara (Karibia) 3.Martinil di Amerika Utara (Karibia) 4.Reunion di Afrika (Samudra Hindia) 5.Mayotte di Afrika (Samudra Hindia)
Mohon maaf,untuk semua konten yang ada di www.haydarvandealden.blogspot.com sudah dilindungi oleh DMCA Protection.Bagi siapapun yang menjiplak apapun dari blog kita,maka blog anda dengan sendirinya terblokir.!
0 komentar:
Posting Komentar