Malaysia Flag Orb

Pages

RMS Olympic

RMS Olympic adalah kapal laut transatlantik, kapal pertama dari kapal trio White Star Line kelas Olympic. Tidak seperti Olympic, kapal-kapal lain di kelas Olympic (seperti RMS Titanic dan RMS Britannic) tidak memiliki umur yang lama. Pada tanggal 15 April 1912, Titanic bertabrakan dengan gunung es di Atlantik Utara dan tenggelam, membunuh 1.500 jiwa. Sedangkan Britannic tenggelam di Laut Aegea pada tanggal 21 November 1916 akibat ledakan, dan menewaskan 30 orang.
Tidak seperti saudara kapalnya yang lain, Olympic menikmati karir panjang dan terkenal selama 24 tahun (1911-1935). Termasuk berlayar sebagai kapal pengangkut tentara selama Perang Dunia I, yang memberikannya julukan "Old Reliable". Olympic kembali bekerja sebagai kapal pelayanan sipil setelah perang dan bertugas kembali sebagai kapal pesiar sepanjang tahun 1920-an sampai awal tahun 1930-an.
Olympic adalah kapal laut terbesar di dunia selama dua periode (1911-1913), sebelumnya pada 1912 Olympic dan Titanic memegang gelar bersama-sama, karena Titanic adik kembarnya juga memiliki ukuran yang sama, sampai akhirnya Titanic tenggelam. Olympic mempertahankan gelar sebagai kapal buatan Inggris terbesar sampai RMS Queen Mary diluncurkan pada tahun 1934.

Gambar 1.1:Saat RMS Olympic dan RMS Titanic untuk terakhir kalinya bertemu

Gambar 2.1:Grand StairCase Of RMS Olympic



















0 komentar:

Posting Komentar

 
Download this Blogger Template From Coolbthemes.com